Kamis, 14 Februari 2013

Program Diet Ku


Uda lama nggak nge-posting apa-apa di mari. Hemmm uda jamuran juga ni blog rupanya hahahaha
Well, malam ini ita pengen share sedikit mengenai “Program Diet Ku”. Alkisah, program diet yang ita “jalani” selama ini nggak pernah berhasil sama sekali. Banyak godaan dan bisikan maut yang jujur sangat merusak program diet ita slama ini (jangan terlalu percaya dengan ungkapan “godaan dan bisikan maut” ok? hahahaaa).

Akhir-akhir ini baru deh bener-bener nyadar, klu ini badan emang uda bener-bener harus dikurangin dikit bobot nya. Selain dari udah mulai banyaknya protes dari sana sini, ditambah lagi dengan mulai mengecilnya baju-baju dan celana-celana yang ada di dalam lemari (dan akhirnya, ibu harus rela meminjamkan celana-celana jins dan baju-baju nya buat ita hahahaaa).

Ok .. finally hari ini tgl 14 Feb 2013 mulai deh menjalani diet (semoga kali ini berhasil ya‼). Dan untuk hari ini menu dietnya adalah “Mr. Potato” (jujur, enek banget harus  ngabisin 1 buah kentang yg seukuran bola tenis itu tadi). Tapi emang bener loh, ternyata kentang itu mengenyangkan dan memberikan energi juga buat tubuh. Buktinya ini badan seger-seger aja dari siang ampe malam gini. Cuma jam 9-an malam tadi aja sih lambung mulai agak bertingkah. Terpaksa deh harus makan nasi juga malam-malam gini (tapi yg jelas nasi yg dikonsumsi g banyak sih, paling kurang lebih 2 sendok makan doang).

Setelah makan dan nyantai-nyantai di kamar, iseng-iseng buka laptop dan searching di google tentang manfaat kentang untuk diet. Wow .. ternyata emang bener, kentang emang bagus banget buat diet yang lagi diet sebagati pengganti nasi. Menurut artikel yang ita baca, diet dengan mengkonsumsi kentang selain untuk langsing, juga untuk menurunkan tekanan darah. Dari pada ita capek-capek nulis, mending langsung ita copas aja deh ya artikelnya.


Langsing & Tekanan Darah Turun Berkat Diet Kentang

Jika selama ini Anda merasa berat menjalani diet ketat, saatnya beralih ke diet kentang. Selain tubuh terasa lebih ringan karena berat badan tak lagi naik, tekanan darah juga lebih normal.

Informasi tersebut diperkuat dengan hasil temuan peneliti Scranton University di Pennsylvania, Amerika Serikat. Penelitian menyebutkan dengan mengonsumsi dua porsi kentang dalam sehari dapat menurunkan tekanan darah dan tidak ada lagi penambahan berat badan. Sang peneliti juga menyarankan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan mengonsumsi kentang rebus tanpa mentega atau minyak.

Penelitian tersebut melibatkan 18 pria dan wanita untuk diminta mengonsumsi 6 hingga 8 kentang berukuran bola golf sebagai makan siang dan malam. Setelah sebulan, tekanan darah mereka turun secara signifikan sehingga menurunkan risiko jantung dan stroke. Juga, tidak ada responden yang mengalami kenaikan berat badan. Demikian yang dilansir Dailymail, Minggu (4/9/2011).

Peneliti menambahkan, kentang diketahui hanya mengandung 12 kalori dan baik untuk kesehatan. Idealnya kentang direbus dalam Microwave dengan kulitnya, sebab banyak manfaat yang bisa ditemukan pada kulit kentang seperti menurunkan tekanan darah.


Sumber : blog.indojunkers.com/2011/09/langsing-tekanan-darah-turun-berkat-diet-kentang/


Link Within

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...